Kalender Lomba Lari Indonesia 2014

hmmm…ada yang sudah berlalu, ada yg baru akan di mulai.. kira kira bisa ikutan yg mana ya, gw.

Berikut ini info yang gw dapatkan dari situs http://dunialari.com/kalender-lomba/kalender-lari-2014/

Kalender Lomba Lari Indonesia

2014 – Di update terakhir 23 Januari 2013 10:00 AM

Bulan Tgl Pendaftaran Nama Lomba Kategori Lokasi Website Organisers
Jan 12 Sudah selesai SKY RUN 5K SMA Lab School Kebayoran, Jakarta www.skyrun2014.blogspot.com SMA LabSchool
19 Sudah selesai Tahura Djuanda Trail Running Race 10K Jl Djuanda, Bandung www.indonesianbiking.com IBA
26 Sudah ditutup The Color Run 5K 5K Parkir Timur Senayan www.thecolorrun.co.id IMG
26 Sudah ditutup Jakarta Race Series: JIS 5K Jakarta Intl School www.jakartafreespirit.org Jakarta Free Spirit
Feb 1 Sudah dibuka GLOW RUN 5K 5K Sumarecon Mall Serpong, Tangerang www.yamaha-motor.co.id/glowrun/ Yamaha Motor
2 Sudah dibuka RUN TO REMEMBER 5K Halte Busway GBK – Imam Bonjol www.pengingat.org Yayasan Muara Bangsa
9 Sudah dibuka Jakarta Race Series: BIS 5K British Intl School www.jakartafreespirit.org Jakarta Free Spirit
9 Sudah dibuka Run For Cervix Charity Run 5K Plaza Tenggara, GBK www.thinkwoman.co.id/runforcervix/ ThinkWoman
15 Sudah dibuka GLOW RUN 5K 5K Surabaya www.yamaha-motor.co.id/glowrun/ Yamaha Motor
16 Sudah dibuka Bosowa Half Marathon 21K, 10K, 5K Makassar, Sul-Sel www.bosowahalfmarathon.com/ Run ID
16 Sudah dibuka Indonesia Run Series – Bandung Love Run 10K, 5K, Speed Dash 60m Balai Kota, Bandung www.indonesiarun.com/ Indonesia Run-IMRR
22 Sudah dibuka GLOW RUN 5K 5K Semarang www.yamaha-motor.co.id/glowrun/ Yamaha Motor
23 Belum dibuka Run For Love TBC fX Lifestyle Center, Sudirman TheUrbanMama-fX
Mar 1 Sudah dibuka GLOW RUN 5K 5K Bandung www.yamaha-motor.co.id/glowrun/ Yamaha Motor
Apr 13 Belum dibuka Jakarta Race Series: STB/ACS 5K Sekolah Tiara Bangsa – Jati Warna www.jakartafreespirit.org Jakarta Free Spirit
Menunggu konfirmasi dari Organiser Belum dibuka Bali Marathon FM, HM, 10K Gianyar, Bali www.balimarathon.com/ BII Maybank
Mei 4 Belum dibuka Jakarta Race Series: JFS 5K Ragunan Zoo www.jakartafreespirit.com Jakarta Free Spirit
Belum Ada Belum dibuka Wine & Cheese Run! 10K Kelapa Gading www.wineandcheeseexpo.com Summarecon Group
Jun Belum Ada Belum dibuka JKT International 10K 10K Monas, Jakarta www.jakartainternational10k.com DisOrda Jakarta
Jul Tanggal Sudah dibuka Nama Lomba Kategori Lomba Lokasi Lomba www.websitelomba.com Organiser
Agu 9 Belum dibuka Mount Rinjani Ultra 52K & 21K Trail Lombok, Indonesia www.mtrinjaniultra.com Trail Runners Indonesia
Sep 7 Belum dibuka Bromo Marathon FM, HM, 10K Tengger,Gn.Bromo,Jawa Timur www.bromomarathon.com Bromo Marathon Team
Okt 26 Belum dibuka Mandiri Jakarta Marathon 2013 5K (Fun Run), 10K, 21K, 42K, Kids Sprint Monas, Jakarta www.thejakartamarathon.com Inspiro Group
Nov Belum ada Belum dibuka Nama Lomba Kategori Lomba Lokasi Lomba www.websitelomba.com Organiser
Des Belum ada Belum dibuka Nama Lomba Kategori Lomba Lokasi Lomba www.websitelomba.com Organiser

Preparing Our Vacation,…(part 1)

hmm..its been too long

.Super lama ga ngupdate, minggu minggu ini saat yang tepat untuk mulai mencicil realisasi planning jalan jalan berdua ma suami yah.. setelah melalui 2013 dengan “ga kemana but stick around Jakarta dan cibubur ajah :)

Kalau ga mulai dari sekarang, mau kapan lagi coba

LIfe is too short, rite?

 

Counting down to September Vacation akan berasa lama bagi yang ga ikutan susun pernik pernik liburan yah. Tapi buat gw jujur bikin adrenalin mengalir hebat.Karena seperti biasa, there will be a great, super noise and loud nite that called Singapore Night Race Formula 1 GP aaah mupeng again

dari total 10 Seri yang dijadwalkan (masing masing jadwal di review per 5 tahun) maka tahun ini adalah seri 6 race ini ada di deket kita *lap iler*

 

nah pas 2011 kemarin, prepare udah gw mulai dari desember 2010

Kenapa tahun ini belum mulaaaaaiii aaarrgh Ngeri batal lg niii

 

.

Semoga Allah selalu Limpahkan Panjang Umur, Kesehatan dan Rezeki halal , Amiiiiin Amiiiin

Tapi kelihatannya agak rumit ya bo, mengingat tahun ini dolarnya makin naik , ga kontrol lagi, ngerinya mendekati lebaran, SGD udah di level Ceban aja.. :(  oh noo.. kalo keik gitu, mending back up plan nya ke negara yang bebas visa lainnya aja yang secara currency juga mendukung.

 

 

Ada baiknya memasukkan agenda Maroko, dan Hongkong dalam list ,mengingat keduanya bebas visa, meski prepare mata uang untuk maroko musti tetep USD ato bahkan EURO..

duh duh.. mimpi terus aja lo Vit:)

mimpi boleh kaan…mimpi ada untuk di kejar dan di perjuangkan :)

ciaooo

Curhatnya iwak peyek part1 ( baca : pejuang pagi di stasiun stasiun sepanjang Bogor Jakarta)

Setelah seminggu penuh cuti block dan beberapa sabtu dan minggu ga ketemu sama Comuter line , finally kemarin, Senin gw berjuang lagi bersama yang lain
Dan ternyata benar sodara sodara, setelah rentetan kisah error disana sini khas gangguan krl , termasuk adanya info bahwa jadwal kereta arah kota jadi amburadul ,semua kejadian.
Biasanya jam 6:00 pagi khan ada serentetan kereta ke tanah abang , pokoknya dalam 10 menit ada 3 rangkaian gitu. Nah jadwal normalnya , setelah 3 rangkaian arah tanah abang, adalah giliran comuterline jurusan Jakarta kota. Tapi senin kemarin enggak, jadi 5 kali kereta datang, semuanya ke tanah abang, imbasnya pas kereta kota beneran datang, yang namanya boro2 bisa masuk , ngeliat ke pintu aja udah mau tumpah tuh penumpang. Inget ini adalah comuter line ya bukan kereta
ekonominya.
Terpaksa bersabar menunggu kereta kota selanjutnya. Kali ini memaksa masuk ke gerbong campur..yang ternyata disinilah cerita dimana kita menjadi iwak peyek beneran terjadi.Bejubelan khas gerbong wanita, cuma yg ini campur jadi bau nya maaf yaa, agak agak acem plus gimana sih bau khas keringat cowok2 ,hiiiii….aseli deh perjalanan jadi berasa 2 kali lebih panjang
insyaallah ga lagi lagi deh naik gerbong campur pas berangkat kerja..ampuun

Soto Lamongan

Gara gara addicted akuutt dengan soto lamongan sebrang ambassador, jd pengen coba buat sndiri….

Soto Lamongan ini segar. Kuahnya bening tapi kemudian diberi taburan koyah. Rasanya jadi kaya: gurih asin. Pokoknya sedap deh.

BAHAN:
1/2 ekor ayam kampung,
1500 ml air
1 sdt garam
3 lb daun salam
3 lbr daun jeruk purut
2 cm lengkuas, geprek
2 btg serai, simpulkan
2 btg daun bawang, iris serasi
2 sdm minyak goreng

BUMBU dihaluskan
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5 butir kemiri
2 cm jahe
3 cm kunyit
1/2 sdt merica butiran
1 sdt garam

PELENGKAP:
3 btr telur, rebus, kupas, belah 4
100 gr suun, rendam air, tiriskan
100 gr kol, iris tipis serasi
2 bh tomat, iris serasi

KOYAH:
5 siung bawang putih, iris tipis, goreng
5 bh kerupuk udang, goreng

CARA MEMBUAT:

Koyah: haluskan bersama bawang putih dan kerupuk udang hingga jadi bubuk koyah. Sisihkan.

Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan.

Rebus ayam dengan 1,5 lt air dan 1 sdt garam, biarkan mendidih. Masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, daun jeruk purut, serai, dan daun bawang. Rebus hingga ayam empuk. Angkat ayam,Goreng setengah matang kemudian suwir-suwir dagingnya.

Penyajian: Siapkan mangkok. Beri suun, irisan kol, telur, suwiran daging ayam, dan irisan tomat. Tuangi dengan kuah soto. Taburi dengan koyah. Sajikan dengan Sambal Bawang.

TIPS & TRIK:

Ayam kampung adalah kunci kelezatan soto ini. Tapi kalau susah dicari ya bisa diganti dengan ayam broiler. Cuma rasa gurihnya yang akan berbeda.